News

Catat! Ini Jam Buang Sampah Bagi Masyarakat di Pekanbaru

 

SUARA PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, mengingatkan warga agar tidak membuang sampah sembarangan. Ia menyadari sejumlah ruas jalan masih terdapat tumpukan sampah.

Kondisi ini karena masih ada lokasi tumpukan sampah belum terangkut. Sampah ini akibat masih adanya masyarakat membuang sampah di luar jadwal.

Mereka seharusnya membuang sampah sesuai jadwal yang ditentukan. Setiap harinya jadwal buang sampah bagi warga yakni pukul 19.00 WIB hingga 05.00 WIB.

Namun masih saja ada oknum warga membuang sampah selama jadwal pengangkutan. Ia juga mengingatkan agar operator angkutan sampah segera mengangkut tumpukan sampah.

"Kami imbau masyarakat agar jangan buang sampah sembarangan," terang Pj Walikota.

Muflihun menyebut sampah terus menumpuk setelah diangkut oleh operator angkutan. Akibatnya sampah yang menumpuk di TPS tidak kunjung terangkut.

"Sudah dibersihkan juga buang sampah lagi, kalau buangnya tidak sesuai jadwal," tuturnya.

Muflihun tidak menampik aktivitas pengangkutan sampah sempat terkendala. Namun ia mengklaim proses pengangkutan sampah saat ini sudah mulai normal.

"Kalau sekarang pengangkutan sudah normal, kalau beberapa waktu lalu memang ada kendala karena ada kendala teknis di TPS," ujar Pj Wali Kota.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan