News

Aktivitas Belajar Mengajar di Sekolah Pekanbaru Belum Terdampak Banjir

 

SUARA PEKANBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, memastikan aktifitas belajar mengajar di sekolah tidak terganggu sejak banjir merendam. Dinas hingga kini sudah mendata, dan tidak ada sekolah yang SD maupun SMP yang terdampak banjir.

Kepala Disdik Kota Pekanbaru Abdul Jamal mengatakan, pihaknya sejak beberapa hari terakhir sudah melakukan pemantauan ke sejumlah sekolah yang rawan banjir. Namun belum ada sekolah yang direndam banjir akibat curah hujan tinggi.

"Kalau sampai sekarang belum ada. Saya sedang di Jalan Nelayan ini, biasanya kan di SMPN 27 ini banjir, tapi sekarang tidak, air nya belum sampai ke halaman sekolah," kata Abdul Jamal, Kamis (11/1).

Kemudian daerah lainnya yang di pantau langsung oleh Jamal adalah SMP negeri yang berada di Jalan Guru Sulaiman, Kecamatan Payung Sekaki. Ia menyebut di sekolah itu juga tidak terdampak banjir.

"Kemudian di SMP negeri 21 di Jalan Soekarno Hatta itu biasanya juga rawan banjir, tapi sekarang tidak kena banjir," terang Jamal.

Namun demikian, pihaknya tetap melakukan pemantauan ke sekolah yang berada di wilayah rawan banjir mengingat curah hujan yang turun masih tinggi. Ia juga mengimbau kepada peserta didik untuk tetap menjaga kondisi kesehatan tubuh ditengah kondisi cuaca saat ini.

Sebelumnya ratusan Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Rumbai masih terdampak banjir. Permukiman masyarakat direndam banjir akibat luapan air Sungai Siak. Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sudah menyiagakan peralatan di lokasi-lokasi banjir.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan