News

Pembayaran Retribusi Pasar di Pekanbaru Akan Gunakan QRIS?

 

SUARA PEKANBARU - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru masih memproses penerapan QRIS. Disperindag telah mengundang dua bank berbeda.

"Kami sudah undang BRI dan Bank Riau Kepri (BRK) untuk penerapan QRIS," kata Kepala Disperindag Pekanbaru Zulhelmi Arifin, Sabtu (9/9).

BRI untuk pembayaran retribusi di pasar. Sedangkan BRK untuk retribusi tera dan tera ulang.

"Bapenda akan memfasilitasi pembayaran retribusi melalui QRIS. Kami membicarakan teknis dan tata cara pelaporan. Karena, koordinator pendapatan asli daerah (PAD) adalah Bapenda," jelas Ami, sapaan akrabnya.

Sebelumnya, Organisasi perangkat daerah (OPD) Pemko Pekanbaru diperintahkan segera menerapkan transaksi dengan QRIS. OPD harus meniru transaksi para pedagang Pasar Limapuluh yang telah menggunakan kanal digital QRIS.

"Pedagang Pasar Limapuluh sudah bertransaksi dengan QRIS. Seharusnya, OPD juga membuat QRIS," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, Jumat (18/8).

Jika tak bisa menerapkan QRIS secara masif, buat pelopornya. QRIS bisa diterapkan di 21 puskesmas secara serentak.

"Kemudian, parkir ada potensi besar di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Imam Munandar/Harapan Raya, dan Jalan Soebrantas. Terapkan pembayaran QRIS di tiga jalan ini. Mudah-mudahan, capaian PAD bisa terus meningkat," ucap Muflihun.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan