News

Tiba di Pekanbaru, Presiden Jokowi Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksin

SUARA PEKANBARU - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Riau. Didampingi Gubernur Riau Syamsuar dan Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T, M.T, Presiden juga meninjau vaksinasi massal, Rabu (19/5).

Mereka meninjau dan menyaksikan langsung proses penyuntikan vaksin secara massal kepada sejumlah kelompok penerima vaksin, di Gelanggang Remaja.

Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T, M.T, usai mendampingi Presiden menyebut, bahwa kunjungan Presiden RI Joko Widodo bersama rombongan ke Kota Pekanbaru dalam memberi dukungan ke pemerintah kota untuk pengendalian dan pencegahan Covid-19.

Salah satunya dengan upaya vaksinasi. Dimana ada dua kota di Provinsi Riau yang menjadi perhatian pemerintah pusat karena kasus Covid yang cukup tinggi. Dua kota ini Pekanbaru dan Dumai.

 

"Jadi Pak Presiden memberikan dukungan ke kita dengan jalan vaksinasi. Dan menggalakkan untuk disiplin protokol kesehatan," terangnya.

Vaksinasi Covid-19 massal yang digelar pemerintah kota ini diperuntukkan bagi 10.000 warga Kota Pekanbaru. Ada empat kelompok prioritas penerima vaksin. Diantaranya, tenaga pendidikan, rohaniawan, RT/RW, dan tokoh masyarakat yang termasuk dalam LPM.

Pemko Pekanbaru menyiapkan tiga tempat vaksinasi, diantaranya Gelanggang Remaja, Hotel Novotel, dan Hotel Furaya. Vaksinasi ini berlangsung selama tiga hari.

"Ini upaya percepatan vaksinasi, untuk pengendalian dan pencegahan penyebaran Covid-19," tutupnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan