News

Sekdako Pekanbaru Klaim Pemko Selalu Upayakan Normalisasi Drainase

 

SUARA PEKANBARU - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, memastikan pemerintah kota terus berupaya mengatasi masalah banjir. Apalagi saat ini Pekanbaru masih dalam musim penghujan.

Ia memastikan, dinas terkait tetap melakukan normalisasi drainase dan anak sungai. Normalisasi ini dilakukan setiap hari secara bertahap. Mereka berkoordinasi dengan Balai Wilayah Sungai Sumatra (BWSS) untuk normalisasi sejumlah sungai di Pekanbaru.

"Dinas terkait, PUPR terus melakukan upaya-upaya seperti melakukan normalisasi drainase dan anak sungai," terang Sekdako Indra Pomi Nasution, Jumat (5/1).

Menurutnya, salah satu penyebab banjir adalah naiknya permukaan air Sungai Siak. Sehingga juga membuat permukaan air sungai lainnya juga tinggi.

Apalagi belakangan ini intensitas curah hujan cukup tinggi. Hujan deras bisa turun dari pagi hingga siang maupun hingga malam hari.

"Kondisi ini jadi salah satu penyebab banjir. Namun kami dari pemerintah terus melakukan upaya-upaya mengatasi banjir ini," jelasnya.

Indra menambahkan, pemerintah kota bersama Forkopimda Pekanbaru juga akan melakukan gotong royong massal. Mereka berencana melakukan pembersihan pada wilayah rawan banjir.

"Masyarakat yang berada di wilayah rawan banjir dan bermukim di bantaran sungai untuk tetap siaga. Mereka bisa melakukan langkah antisipasi agar barang berharga tidak direndam banjir," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan