News

CJH Riau Mulai Diberangkatkan 14 Mei 2024

 

SUARA PEKANBARU - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah mengatakan sebagaimana ditetapkan Direktur Jenderal Penyelenggaraan haji dan Umrah yang Ketentuannya tertuang dalam Keputusan Dirjen PHU No 214 tahun 2024 tentang Penempatan Akomodasi Jemaah Haji Indonesia di Makkah dan Madinah 1445 H/2024 M, Jemaah haji Provinsi Riau.

"Mulai 14 Mei 2024, Jemaah haji Provinsi Riau diberangkatkan menuju Bandar Udara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz-Medina setelah sebelumnya diinapkan di Asrama Embarkasi Haji Batam,"ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa penempatan Akomodasi Jemaah Haji Indonesia Provinsi Riau di Makkah dan Madinah Tahun 1445 Hijriah/2024 Masehi.

"Untuk di makkah Jemaah Riau yang tergabung dalam Embarkasi Batam berada  diwilayah syishah,"lanjutnya.

Lebih lanjut Muliardi mengatakan terdapat lima hotel yang akan di tempati Jemaah Riau di Wilayah Syishah tersebut.

“Ada lima hotel yang akan ditempati Jemaah Riau diantaranya untuk BTH – 03,04 dan 05 itu berada di Hotel Dar Al -Qenawi 1, sedangkan untuk BTH – 06 dan 07 berada di hotel Al Khulafaa Al Fedi, Untuk Klote BTH – 08, 09 dan 10 itu di hotel Burg Suro Man Roaa, dan Untuk BTH 11, 12 dan 13 di hotel Wqf Yaqoob Baik Algogandi ( 1 ), terakhir kloter BTH 14 itu berada di hotel Rawabi Mina Hotel,"tambahnya.

Terakhir Muliardi berpesan kepda Jemaah haji Riau untuk selalu menjaga kesehatan, terutama saat ini di Cuaca di Tanah Suci diperkirakan sangat panas.

“Cuaca di Tanah Suci diperkirakan sangat panas, saat ini cuaca berada pada 40 derajat. Ini belum puncak. Menurut Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi yang disampaikan Menag Yaqut bahwa suhu di Arab Saudi pada puncak haji bisa mencapai 48 hingga 50 derajat. Jemaah Riau wajib menjaga kesehatan dan kebugaran fisik,"pesannya.

Ibadah haji merupakan ibadah fisik, Jemaah Riau perlu perhatikan asupan makanan dan vitamin.

“Saya minta jemaah haji menyiapkan fisik sebaik-baiknya. Haji ini ibadah fisik. Siapkan fisik terbaik. Jangan terlau diforsir. Makan makanan bergizi, vitamin. Ini akan membantu jemaah dalam menjaga stamina. Jika mengalami gangguan kesehatan segera hubungi petugas Kloter,"harapnya.

Sebagaiman dijadwalkan Kloter pertama Riau atau BTH - 03  akan diberangkatkan menuju Embarkasi Haji Batam pada tanggal 13 Mei 2024, Jemaah ini berasal dari Kota Pekanbaru. Jemaah Kota Pekanbaru akan diterbangkan ke Hang Nadim Batam dengan tiga kali penerbangan dari Bandar Udara SSQ II Pekanbaru.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan