News

Warga Tuah Madani Diminta Segera Urus Perubahan Data KTP

 

SUARA PEKANBARU - Warga Kecamatan Tuah Madani dinilai kurang antusias mengurus perubahan data di Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el). Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru diimbau segera lakukan perubahan data dengan mengakses website Sipenduduk Pekanbaru.

"Kartu Keluarga (KK) yang terdampak pemekaran kecamatan ada 104 KK. Yang sudah berubah sebanyak 21,99 persen," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru Irma Novrita, Kamis (04/01).

Diharapkan, warga segera menyesuaikan KK sesuai alamat kecamatan yang baru. Warga bisa mendaftar di website Sipenduduk Pekanbaru selama tidak ada perubahan data.

"Mereka bisa mencetak sendiri di rumah," ujar Irma.

Guna mempercepat perubahan data warga terdampak pemekaran kecamatan, petugas Disdukcapil selalu turun ke wilayah pemekaran kecamatan.

Ternyata, ada warga yang antusias dan tidak terlalu antusias. Warga Kecamatan Kulim, Tenayan Raya, dan Rumbai yang antusias.

"Hanya warga wilayah Panam yaang kurang antusias merubah data. Lebih spesifiknya, warga Kecamatan Tuah Madani," ucap Irma.

Tuah Madani merupakan hasil pemekaran dari Kecamatan Tampan. Hasil pemekaran Kecamatan Tampan lainnya adalah Binawidya.

"Jika sibuk, bisa dilakukan secara online di Sipenduduk Pekanbaru," jelas Irma.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan