News

Rumah Vaksin 24 Jam di Pekanbaru Diresmikan

SUARA PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar, meresmikan Rumah Vaksinasi 24 Jam sebagai upaya percepatan vaksinasi di Provinsi Riau di Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Sabtu (2/4/2022).

"Dengan mengucap Bismillahirahamanirrahim, Rumah Vaksinasi 24 ini secara resmi dibuka," kata Syamsuar.

Syamsuar sangat mengapresiasi langkah Dinas Kesehatan Provinsi Riau beserta jajaran mempersiapkan upaya dan strategi percepatan vaksinasi di bulan Ramadhan.

Syamsuar menginginkan Rumah Vaksin 24 Jam tersebut direspons positif oleh masyarakat, dan bersedia divaksin. Terlebih lagi, pelayanan ini terbuka untuk siapa saja yang ingin divaksin. Oleh karena itu, ia berharap tenaga kesehatan harus bergantian berjaga di lokasi vaksin.

"Rumah vaksin ini apalagi 24 jam, kami harapkan jangan sampai tidak ada orang (tenaga kesehatan)," harapnya.

Dia juga berharap dengan adanya pendirian Rumah Vaksinasi 24 Jam ini mudah-mudahan dapat meningkatkan imunitas dan meningkatkan jumlah vaksinasi di Kota Pekanbaru dan Provinsi Riau.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Zainal Arifin, melaporkan bahwa Rumah Vaksinasi 24 Jam ini merupakan upaya dalam rangka meningkatkan strategi pencapaian peningkatan vaksinasi. Apalagi, lanjut dia, pada Bulan Ramadhan diharapkan capaian vaksinasi di Provinsi Riau tidak stagnan sesuai arahan gubernur Riau.

"Harapan nanti setelah berbuka, sesudah sahur atau sebelum sahur, kami siap," ucap Zainal.

Dalam melayani vaksinasi di lokasi Rumah Vaksin 24 Jam tersebut, Dinas Kesehatan Provinsi Riau menargetkan 250 orang per hari. Untuk tenaga kesehatan dibagi menjadi 3 shift dengan waktu operasional jam 8 pagi  sampai dengan jam 5 pagi. Istirahat jam 5 pagi - jam 8 pagi.

Untuk mempermudah masyarakat, Dinas Kesehatan Prov. Riau juga menyediakan layanan pendaftaran vaksinasi melalui google form https://bit.ly/vaksincovid19riau.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan