News

2 Januari 2024 Riau Masih Berpotensi Diguyur Hujan

 

SUARA PEKANBARU - BMKG Pekanbaru memprakiraan cuaca di Riau berpotensi hujan seharian, pada Selasa (2/12/2023). Forecaster BMKG Pekanbaru, Gita Dewi S mengatakan bahwa pagi hari ini, udara kabur dan berawan.

Disampaikan dia, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis dan Kepulauan Meranti.

Lalu, siang harinya berpotensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Dumai, Rokan Hulu, Bengkalis, Kuansing, Siak, Kampar, Pelalawan, Kepulauan Meranti, Indragiri Hulu dan Pekanbaru.

"Sedangkan, pada sore hingga malam harinya berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau," jelas Gita.

Kemudian, untuk dini harinya berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kuansing, Indragiri Hulu dan Bengkalis.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kampar, Bengkalis, Pelalawan dan Kuansing pada siang atau sore dan malam hari," jelasnya.

Sedangkan untuk Suhu Udara : 23.0 – 31.0 °C, Kelembapan Udara  : 65 – 99 %, Angin bertiup dari Barat Laut – Timur Laut dengan kecepatan 10 - 30 km per jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50-1.25 m (Rendah)," jelasnya.

Sementara itu, untuk total titik panas (hotspot) wilayah Sumatera 2 titik. Yaitu, Sumatera Selatan 2 dan Riau nihil.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan