News

Dihantam Banjir Air Pasang, Polres Bengkalis Berikan Bantuan kepada Warga Desa Teluk Lancar

BENGKALIS - Polres Bengkalis melalui personel Polsek Bantan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di Kabupaten Bengkalis.

Kegiatan bantuan yang merupakan atensi dari Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK, ini diberikan kepada warga Desa Teluk Lancar, Kecamatan Bantan, Rabu (4/1/2023).

Pemberian bantuan ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Kembung Luar dan Teluk Lancar, Aidpa AS Depari. Dimana personel Polres Bengkalis ini mengantarkan langsung bantuan sembako kepada penerima.

Dimana warga yang beruntung mendapatkan bantuan sembako dari Polres Bengkalis ini adalah Norpadilah (28) yang tinggal di RT 003, RW 001, Dusun Tanjung Bangsal, Teluk Lancar,Kecamatan Bantan.

"Norpadilah ini merupakan warga kurang mampu yang rumahnya terkena dampak banjir air pasang besar," ujar Aipda Depari.

"Tak hanya dihantam musibah, Norpadilah juga tidak pernah menerima bantuan dari pemerintah baik berupa BLT, PKH ataupun bantuan lainnya," tambahnya.

Menurutnya, Norpadilah tidak dapat bantuan lantaran belum terdaftar sebagai warga Teluk Lancar dan sedang proses pengurusan KTP dan Kartu Keluarga.

Ia berharap, dengan bantuan ini dapat meringankan beban penerima, terutama dalam hal kebutuhan pokok.

"Sesuai arahan Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK, diharapkan bantuan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat," katanya.

Disisi lain, Ia menilai dengan kegiatan ini dapat menjalin silaturahmi antara masyarakat dengan kepolisian yak jajaran Polres Bengkalis. (Rilis)





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan