News

Waspada Banjir, Ini Imbauan Pj Walikota ke Masyarakat

 

SUARA PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Mulfihun, mengimbau masyarakat untuk mewaspadai ancaman banjir di sejumlah wilayah kota. Ada sejumlah wilayah di kota ini yang rawan banjir di pemukiman masyarakat

Imbauan melihat kondisi cuaca ekstrem di Kota Pekanbaru yang masih terjadi. Apalagi saat ini curah hujan masih fluktuatif.

"Memang masih ada titik rawan banjir di Kota Pekanbaru. dalam waktu dekat pemerintah kota bersama unsur TNI/Polri akan keroyok lokus banjir yang disebabkan penyumbatan," ulasnya.

Satu penyebab banjir adalah banyak drainase yang tidak berfungsi dengan baik. Kondisi ini terjadi karena banyaknya sampah yang menyumbat drainase tersebut.

Dirinya mengimbau masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan. Ia tidak ingin jumlah sampah di dalam drainase malah semakin bertambah.

Penyumbatan drainase maupun parit tentu memperparah kondisi banjir di sekitar lingkungan masyarakat. Ia menyadari jumlah pasukan kuning di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru terbatas.

Muflihun mengatakan bahwa jumlahnya cuma delapan tim. Mereka tidak mungkin bisa mengeruk seluruh drainase yang penuh sampah.

"Jumlahnya cuma delapan tim, kita punya banyak ruas jalan, tidak mungkin bisa dikeruk oleh seluruh tim dalam waktu singkat," terang Pj Wali Kota.

Dirinya pun mengajak masyarakat untuk berpartisipasi membersihkan drainase depan rumahnya. Mereka bisa membersihkan drainse lingkungan maupun yang ada di depan ruko.

Kemudian, Pj Wali Kota mengingatkan agar masyarakat bisa peduli terhadap lingkungan di sekitarnya. Mereka bisa melakukan gotong royong secara rutin untuk membersihkan saluran air lingkungannya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan