News

Camat di Pekanbaru Diharapkan Bisa Sosialisasikan Santunan Kematian

 

SUARA PEKANBARU - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru berharap kepada Ketua RT, RW, Lurah maupun Camat agar dapat mensosialisasikan program santunan kematian bagi keluarga tidak mampu yang dijalankan oleh Pj Walikota Pekanbaru Muflihun S.STP MAP.

Sosialisasi dilakukan agar anggaran santunan kematian dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Harapan ini disampaikan Kepala Dinsos Kota Pekanbaru Dr. H. Idrus, M.Ag, Rabu (27/12).

"Kita berharap kepada RT, RW, Lurah dan Camat untuk dapat mensosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kota Pekanbaru, bahwa ada program prioritas Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, yakni santunan kematian," ujar Idrus.

Idrus menambahkan, program santunan kematian akan kembali dilanjutkan pada tahun 2024.

"Pada tahun 2024 program prioritas santunan kematian itu tetap dianggarkan Rp 1 miliar di BTT. Ini berdasarkan instruksi bapak Pj Walikota Muflihun S.STP MAP," imbuhnya.

Data Dinsos Kota Pekanbaru, diketahui pada tahun 2023, Dinsos sudah menyalurkan santunan kematian kepada 712 ahli waris dari keluarga tidak mampu.

Santunan kematian sebesar Rp 1 juta untuk masing-masing ahli waris yang disalurkan tersebar di 15 kecamatan. Dengan total anggaran yang sudah disalurkan sebesar Rp 712.000.000.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan