News

SDN 118 dan SMPN 7 Pekanbaru Selesai Direnovasi, Asisten 2 Pekanbaru Sampai Terimakasih

 

SUARA PEKANBARU - SMP Negeri 7 Pekanbaru terbakar pada 12 Mei 2020 dan SD Negeri 118 terbakar pada 15 Oktober 2021. Kini, dua sekolah ini telah selesai direnovasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR).

Kedua sekolah ini telah bisa digunakan kembali untuk kegiatan belajar mengajar. Hal itu ditandai dengan penandatanganan prasasti tanda diserahkan Kemen PUPR kepada Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, Kamis (16/3).

Kegiatan penyerahan dua sekolah usai renovasi itu dipusatkan di SD Negeri 118 di Jalan Pembina III, Kelurahan Limbungan, Kecamatan Rumbai Timur. Bangunan sekolah diperbaiki dengan kondisi kekinian dan modern. Agar, pelajar merasa nyaman belajar di sekolah.

"Saya apresiasi Kementerian PUPR atas renovasi SMP Negeri 7 di Jalan Lokomotif dan SD Negeri 118 di Jalan Pembina III. Jadi, dua sekolah ini bukan dibangun baru, tapi direvitalisasi," kata Asisten II Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut usai kegiatan.

Diharapkan, Kemen PUPR dan Pemko Pekanbaru bisa berkolaborasi di infrastruktur lainnya. Sebab, ada beberapa pasar yang harus direvitalisasi.

Sebelumnya, Kepala Satuan Kerja (Satker) Pelaksanaan Prasarana Permukiman (P2P) Balai Prasarana Permukiman Wilayah Riau Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya Kemen PUPR Yenni Mulyadi menyampaikan, pihaknya melaksanakan program rehabilitasi dan renovasi sekolah ini sesuai dengan Sidang Kabinet Paripurna pada 18 Juli 2018 di Bogor. Program ini untuk membangun sarana dan prasarana guna menunjang penguatan Sumber Daya Manusia (SDM).





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan