News

Ini Cara Gubri Ajak ASN Kendalikan Inflasi

 

SUARA PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution ajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Riau ikut memantau harga kebutuhan pokok sehari-hari di tempat tinggalnya masing-masing.

Hal itu dilakukan agar stabilitas dan kondusifitas harga bahan pokok di Provinsi Riau bisa diatasi secara bersama-sama, sebab dalam waktu dekat akan menghadapi natal dan tahun baru.

Karena berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya menjelang natal dan tahun baru situasi akan sedikit berbeda dengan hari-hari biasa, sebab pergerakan manusia menjadi meningkat, lintas semakin ramai bahkan yang berkaitan dengan kehidupan keseharian.

"Kita sudah melakukan langkah-langkah dan upaya untuk menjaga harga-harga barang tidak melonjak naik yang menyebabkan situasi menjadi kurang baik," kata Edy Nasution saat menjadi Pembina Upacara Apel Bersama di Halaman Kantor Gubernur Riau, Senin (18/12/2023).

Maka dari itu, Edy Nasution mengingatkan seluruh ASN dilingkungan Pemprov Riau untuk ikut menjaga situasi yang kondusif serta memantau pergerakan harga kebutuhan pokok yang ada di tempatnya masing-masing.

"Kalau ada memang ada gejolak-gejolak harga yang muncul sedikit saja, segera informasikan kepada dinas sehingga kita secara bersama-sama mengambil langkah yang tepat untuk mengatasi persoalan yang ada," imbuhnya.

Orang nomor satu di Bumi Melayu lancang Kuning itu menyampaikan bahwa yang biasa sering terjadi menjelang natal dan tahun baru adalah melonjaknya harga kebutuhan keseharian seperti beras, cabe, bawang dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

"Lonjakan harga perlu kita jaga dan selalu dimonitor," tegasnya.

Mantan Komandan Korem 031/Wira Bima itu juga meyakini tim penanggulangan inflasi daerah sudah melakukan pekerjaannya dengan baik, baik provinsi maupun kabupaten/kota se-Riau.

"Namun meskipun demikian saya menilai pemantauan harus tetap dilakukan supaya harga kebutuhan sehari-hari masyarakat tetap aman dan kondusif," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan