News

Disnaker Catat 80 TKA Bekerja di Pekanbaru

Kepala Disnaker Kota Pekanbaru, Abdul Jamal

SUARA PEKANBARU - Berdasarkan data Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru, saat ini ada 80 tenaga kerja asing (TKA) yang bekerja di Kota Pekanbaru. Puluhan TKA ini bekerja diberbagai sektor.

Disampaikan Kepala Disnaker Kota Pekanbaru, Abdul Jamal kepada media, Selasa (3/11/2020), 80 TKA yang bekerja sebagai tenaga ahli berasal dari berbagai negara.

"Sekarang ini tenaga kerja asing kita sekitar 80 orang. Itu ada di beberapa sektor, yang terbanyak itu ada di Chevron, kemudian di pembangkit gas PLTG, kemudian ada sebagian di pabrik es," ujar Abdul Jamal saat di tanya terkait TKA di Kota Pekanbaru.

"Seperti Chevron yang banyak sebagai tenaga pendidikan. Itu ada guru, ada yang dari Kanada. Kemudian untuk yang pembangkit itu ada dari Tiongkok China, kemudian pabrik es itu juga ada 5 orang itu juga dari China," sambungnya.

Disinggung perizinan TKA hingga bekerja di Kota Pekanbaru, disampaikan Abdul Jamal, hal tersebut merupakan kewenangan pemerintah pusat.

"Tekniknya biasanya seleksi dan izin itu ada di Kementerian Tenaga Kerja. Kita dari sana, semua perizinannya di urus, nanti sampai di Pekanbaru, dia melapor ke kita. Kita hanya sebagai tempat pelaporannya. Dan inilah yang akan kita awasi," jelas Abdul Jamal.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan