News

Ini Harapan Gubri Edy Natar ke FKMB Riau

 

SUARA PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Edy Natar Nasution menghadiri pelantikan dan pengukuhan Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Forum Komunikasi Minangkabau Bersatu (FKMB) Provinsi Riau dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) FKMB Kota Pekanbaru di RM Pondok Khas Melayu, Ahad (10/12/2023).

Gubri mengatakan bahwa FKMB baru berusia tiga tahun, dan baru terbentuk di enam daerah diseluruh Indonesia. Meskipun tergolong baru, ia berharap FKMB tetap semangat dan bisa menyamai organisasi dan paguyuban lainnya yang ada di Bumi Lancang Kuning.

Sebagai organisasi kekeluargaan dari suku Minang yang berada di Bumi Melayu, Gubri Edy Nasution berharap FKMB bisa memberikan kontribusi dan manfaatnya baik bagi pemerintah maupun masyarakat di Provinsi Riau.

"Sebagai pemimpin di Provinsi Riau, saya berharap keberadaan organisasi ini betul-betul nantinya bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Riau, organisasi ini akan dirasakan manfaatnya ketikan organisasi ini memberikan kontribusi yang baik di seluruh wilayah," ujarnya.

Gubri Edy Nasution juga mengingatkan agar FKMB bisa diberdayakan dengan baik. Bahkan, ia menyayangkan jika organisasi ini dibentuk tapi tidak memberikan pengaruh positif bagi daerah dan masyarakat sekitar. "Berdayakanlah organisasi ini dengan baik. Jangan sampai organisasi ini seperti pepatah Arab, yaitu keberadaannya sama saja dengan ketiadaannya, artinya ketika masuk tidak membuat genap dan ketika keluar juga tidak membuat ganjil," jelas Gubri.

Gubri Edy Nasution yakin DPP, DPW, maupun DPD FKMB bisa memberikan sebuah kontribusi ataupun penguatan kepada pemerintah, baik Pemerintah Provinsi Riau maupun Pemerintah Kota Pekanbaru dan pemerintah kabupaten lainnya untuk bersama memajukan Provinsi Riau.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan