News

Tinjau Jalan di Pekanbaru Rusak Akibat IPAL, Ini Respon Gubernur Riau

SUARA PEKANBARU - Pekan lalu, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menemui Dirjen Cipta Karya, Kementerian PUPR, Diana Kusumastuti di Kantor Kementerian PUPR RI. Gubri mengeluhkan banyaknya jalan rusak akibat pembangunan Instalasi Pengolahan Air dan Limbah (IPAL) di Kota Pekanbaru.

Akibatnya, mobitas masyarakat sangat terganggu karena proyek tersebut tidak kunjung selesai.

"Alhamdulillah kami hari ini bisa mendapatkan kunjungan Dirjen Cipta Karya setelah minggu lalu menghadap, menyampaikan berkenaan dengan penyelesaian masalah SPAM Durolis dan masalah IPAL," Jelas Gubri.

Gubri berharap, proyek nasional yang ada di Provinsi Riau khususnya di Kota Pekanbaru dapat secepatnya bisa diselesaikan, sehingga bisa dinikmati dan dimanfaatkan oleh masyarakat.

Tidak menunggu waktu lama, Dirjen Cipta Karya, Kementerian PUPR, Diana Kusumastuti merespon kainginan dan keluhan Gubernur Syamsuar. Diana beserta rombongan mengunjungi Kota Pekanbaru dan meninjau langsung pengerjaan IPAL yang ada di Jalan Sam Ratulagi Pekanbaru, Jumat (16/12/2022).

Pelaksanaan kegiatan Metropolitan Sanitation Management Investment Project (MSMIP) meliputi pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di Kota Pekanbaru ditargetkan akan selesai pada Juni 2023 mendatang.

MSMIP adalah kegiatan sanitasi terkait limbah yang sudah dimulai sejak tahun 2018 lalu, dan diharapkan selesai pada Desember 2022 ini. Namun ternyata dalam pelaksanaannya masih membutuhkan waktu dan perpanjangan kontrak, karena terdapat beberapa permasalahan di lapangan.

"Target MSMIP sebenarnya Juni 2023, tapi mudah-mudahan bisa dilakukan percepatan-percepatan khusunya untuk sambungan ke rumah-rumah," jelasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan