News

Tahun Politik, Ini Harapan Gubri Edy Natar ke Paguyuban di Riau

 

SUARA PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Edy Natar Nasution berharap seluruh organisasi ataupun paguyuban yang ada di Bumi Lancang Kuning agar bisa berkontribusi untuk menjaga kondusifitas dan situasi aman damai ditahun politik.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri pelantikan dan pengukuhan Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Forum Komunikasi Minangkabau Bersatu (FKMB) Provinsi Riau dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) FKMB Kota Pekanbaru di RM Pondok Khas Melayu, Ahad (10/12/2023).

Kepada seluruh yang tergabung didalam orgabisasi FKMB yang berada diwilayah Riau, Gubri Edy Nasution yakin apa yang menjadi harapannya (jaga kondusifitas ditahun politik) bisa dijaga dengan baik dan diwujudkan.

"Kita tahu bahwa tahun ini kita sedang berada pada tahun politik, dan tentu kita berharap seluruh organisasi dan paguyuban yang ada di Provinsi Riau bisa tetap berkontribusi untuk menjaga kondusifitas dan situasi aman damai kita yang ada di Riau," harap Gubri.

Tidak hanya itu, dilain kesempatan Gubri Edy Nasution juga mengajak seluruh masyarakat Riau untuk dewasa dalam berdemokrasi. Mengingat, Indonesia akan melakukan pesta demokrasi pada 14 Februari 2024 mendatang.

Dengan dewasa dalam berdemokrasi dan menjalankan semua tahapan, Gubri Edy percaya hal itu dapat menciptakan suasana aman, lancar, dan saling mengahargai setiap perbedaan.

Namun sebaliknya, masyarakat yang cenderung tidak dewasa dalam berdemokrasi biasanya akan menghasilkan pengelompokan berdasarkan pilihan politik, dan itu akan menciptakan perpecahan dan permusuhan.

"Mari kita berdemokrasi dengan dewasa, kita boleh menentukan pilihan kita masing-masing, yang penting setelah kita memilih ataupun menentukan pilihan, maka demokrasi itu juga harus diberikan ruang dengan cukup," tutup Gubri.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan