News

Gelar Sunatan Massal Gratis, Klinik "Al Muflihun" Layani Masyarakat Kurang Mampu

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP bersama Ketua TP PKK Pekanbaru Raja Rilla Muflihun menggelar Sunatan Massal, di Klinik

SUARA PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP bersama Ketua TP PKK Pekanbaru Raja Rilla Muflihun menggelar Sunatan Massal, di Klinik "Al - Muflihun" yang berada di Rumah Dinas Wali Kota Jalan Ahmad Yani, Rabu (3/8/2022). Sebanyak 25 anak Pekanbaru ikut menjalani sunatan massal yang bertrmakan "Sunatan Massal Berbagi Kasih Nyata Kepedulian Untuk Masyarakat Pekanbaru".

Menurut dr Sugeng selaku penanggung jawab Sunatan Massal ini, jenis meteode yang digunakan dalam sunatan ini adalah klamp. "Dimana ini merupakan metode terbaik yang difasilitasi oleh Pj Wali Kota bersama Ketua TP PKK Pekanbaru. Metode klamp sangat cepat sembuh, begitu selesai disunat, tak sampai 5 menit anak kita sudah bisa memakai celana kembali. Sehingga esok harinya, sudah bisa beraktifitas seperti sekolah dan bermain kembali," jelasnya.

Sunatan Massal ini sendiri, pertanda dibukanya fasilitas kesehatan Klinik "Al - Muflihun" yang berada di Rumah Dinas Wali Kota Pekanbaru Jalan Ahmad Yani. Klinik ini nantinya akan menyedikan layanan kesehatan bagi masyarakat Pekanbaru yang kurang mampu. Demikian disampaikan Muflihun saat memberi sambutan pada kegiatan ini. Ia menambahkan, Klinik ini ada, berkat buah kerjasama antara Pemko dan TP PKK Pekanbaru.

"Kita mengapresiasi Ibu - Ibu TP PKK Pekanbaru, karena telah menyediakan fasilitas kesehatan bagi masyarakat secara gratis. Kedepan kita berencana untuk menyediakan klinik di 15 Kecamatan yang ada di Pekanbaru," ujar Muflihun. Fasilitas kesehatan gratis menurut Pj Wali Kota, harus sampai pada daerah terpencil yang ada di Pekanbaru, seperti Melebung dan lainnya. Dirinya berharap, para penggerak PKK Pekanbaru bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, terus memberikan edukasi mengenai kesehatan kepada masyarakat.

"Ibu - ibu PKK, kami minta terus mengedukasi masyarakat mengenai kesehatan. Terus ajak masyarakat kita melakukan vaksinasi booster yang capaiaannya baru 32 persen. Agar jika terjangkit covid-19 tidak terlalu parah. Ingatkan juga anak - anak kita untuk mengikuti vaksinasi rubella. Hati - hati penyakit campak ini, jangan lengah," imbaunya.

Pj Wali Kota Muflihun, yang turut didampingi Sekdako Pekanbaru M Jamil, menyaksikan langsung proses khitanan dengan metode klamp yang dilakukan dr Sugeng. Para peserta sunatan massal ini juga diberi sertifikat dan bingkisan sebagai oleh - oleh. Sunatan massal ini sendiri, juga akan dilakukan pada 15 Kecamatan yang ada di Pekanbaru secara bertahap.(Advetorial)





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan