News

Kapan Portal di Jalan Pesantren Akan Dipasang Kembali? Ini Jawaban Dishub Pekanbaru

 

SUARA PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, bakal kembali memasang portal di Jalan Pesantren guna hindari truk tonase besar masuk kota. Sebelumnya, besi portal yang telah dipasang bengkok akibat ditabrak truk beberapa waktu lalu.

Kepala Bidang Angkutan Dishub Kota Pekanbaru, Khairunnas mengatakan, belum bisa memastikan kapan portal tersebut kembali di pasang. Pasalnya, besi portal yang akan dipasang tersebut masih dalam proses perbaikan oleh Dinas PUPR Kota Pekanbaru.

"Portal belum dipasang karena kita masih tengah menunggu dari Dinas PUPR Kota Pekanbaru untuk proses perbaikan besinya yang bengkok akibat di tabrak truk beberapa waktu lalu," ujar Khairunnas, Jumat (8/12).

Ia menjelaskan, portal tersebut berfungsi menjadi penghalang truk bertonase besar agar tidak bisa melintas masuk ke jalan dalam kota.

Tetapi untuk sementara waktu sebelum portal tersebut kembali di pasang, pihaknya (Dishub) terus menyiagakan personil di Jalan Pesantren.

"Menjelang dipasang kembali portalnya, kita tempatkan personil di sana," terang Khairunnas.

Diketahui, sebelumnya portal tersebut dipasang Dishub Kota Pekanbaru bersama pihak ketiga. Tetapi saat ini sudah tidak ada lagi terpasang karena bengkok di tabrak truk.

Padahal di lokasi tempat portal dipasang tersebut, sudah ada rambu-rambu larangan truk bertonase besar yang memiliki ketinggian di atas tiga meter, berat delapan ton tidak bisa melintas di Jalan Pesantren.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan