News

Dinsos Pekanbaru Sudah Tangani 76 PMKS di Shelter

sumber;internet

PEKANBARU - Terhitung dari Januari hingga Mei 2019, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru telah memberikan penanganan kepada 76 orang Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS). Para PMKS tersebut mendapatkan penanganan di Shalter yang dikelola oleh Dinsos Pekanbaru.

“Jadi kami terus menangani para PMKS, guna mengantisipasi masalah sosial. Nah kebanyakan para PMKS tersebut adalah para pengemis yang terjaring razia di jalanan,” kata Kepala Dinsos Pekanbaru, Chairani, Senin (22/7/2019).

Kata Chairani, sementara itu yang ditangani di Shelter Pekanbaru adalah orang terlantar, pengamen, pengemis dan gelandangan. Ada juga anak jalanan, anak terlantar hingga anak yang berhadapan dengan hukum.

“Ada juga diantaranya anak punk yang sudah dipulangkan ke daerah asalnya. Jadi anak jalanan yang kami amankan termasuk anak punk. Terutama yang berusia di bawah 18 tahun,” ujarnya.

Masih disebutkannya, kebanyakan anak-anak itu memilih di jalanan karena alasan ekonomi. Ia mengaku pihaknya belum mendapati anak-anak di jalanan yang jadi korban ekspolitasi.

“Sampai saat ini masih banyak anak yang ada di jalanan. Untuk itu, kami berharap upaya mencegah anak-anak di jalanan bisa dilakukan bersama baik dukungan dari instansi terkait dan masyarakat,” pungkasnya.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan