News

Jelang Akhir Tahun, Pj Walikota Pekanbaru Desak Bapenda Genjot Pendapat Pajak Daerah

 

SUARA PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, mendorong Bapenda Kota Pekanbaru bisa menggesa capaian target pajak daerah di akhir tahun ini. Ia menilai pendapatan daerah dari sektor pajak daerah di Kota Pekanbaru harus digenjot jelang akhir tahun 2023.

Capaian pajak daerah di Kota Pekanbaru saat ini di angka Rp 712 miliar. Sedangkan untuk target pajak daerah tahun ini mencapai Rp 838 miliar.

"Kita berharap di sisa waktu jelang akhir tahun ini, bapenda bisa kejar potensi pendapatan yang ada," terangnya.

Dirinya menyebut bahwa bapenda bisa mengingatkan wajib pajak untuk melunasi pajak tertunggak. Mereka juga bisa melakukan edukasi kepada wajib pajak agar bisa membayarkan pajak daerah sebelum akhir tahun.

"Karena tanpa ada dukungan masyarakat, para pelaku usaha, tak mungkin rasanya kita membangun kota ini," jelasnya.

Muflihun menyadari bahwa kondisi APBD Kota Pekanbaru sedang tidak baik-baik saja. Ia menilai pendapatan dari pajak daerah tentu sangat membantu.

"Kondisi APBD masih jauh dari harapan, maka dengan adanya kontribusi pajak daerah tentu bisa meningkatkan PAD untuk membangun pelayanan dasar," ulasnya.

Dirinya menyebut bahwa pendapatan daerah dari pajak daerah mengalami tren positif. Ia menyebut ada kenaikan dibanding periode yang sama di tahun 2022 silam.

Ada kenaikan dari sektor pajak daerah sebesar Rp 70 miliar. Ia meyakini potensi pendapatan dari pajak daerah naik pada tahun ini.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan