News

Lumpuhkan Kerbau Kurban Mengamuk, Polisi Lepaskan Tembakan

sumber;internet

SUARA PEKANBARU - Seekor kerbau kurban mengamuk di kawasan Kelurahan Tanjung Rhu, Kecamatan Limapuluh, Kota Pekanbaru, Riau, Ahad (11/9/2019). Kerbau lari hingga ke Jalan Surabaya, Kelurahan Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya.

Upaya penangkapan kerbau tersebut cukup sulit dan membuat gempar masyarakat. Kerbau mengamuk dan masuk ke pemukiman warga. Butuh waktu tiga jam lebih untuk menjinakkan hewan kurban tersebut.

"Kerbau itu milik warga yang akan disembelih di masjid di sekitaran Tanjung Rhu. Kerbau mengamuk dan kabur," ujar Herman, warga di Jalan Surabaya, Pekanbaru.

Kerbau mengamuk dan melukai warga. Kerbau kabur melalui Jalan Diponegoro, menuju Jalan Jenderal Sudirman dan terperangkat di rumah warga di Jalan Surabaya.

Untuk menghindari terjadinya hal tak diinginkan, polisi melepaskan tembakan ke arah kerbau tersebut. Kerbau sempat roboh tapi tak lama berdiri kembali dan kabur.

Menurut Herman, kerbau sempat lari ke sebuah laundry di sekitar Jalan Wonosari. Polisi kembali melepaskan tembakan tapi tetap tak berhasil.

Kerbau baru bisa dievakuasi ketika terjebak di sebuah rumah. Warga langsung menjerat leher dan kaki kerbau, lalu menyembelihnya di tempat. Setelah itu, kerbau dimasukkan ke dalam mobik pick up untuk dibawa ke daerah Tanjung Rhu.

Ketika kabur ke sekitar Jalan Jenderal Sudirman, kerbau ternyata sempat hampir memporak-porandakan sebuah bridal. Kerbau menghantam kaca depan Bridal Balleza hingga retak dan membuang air seni di lokasi itu.

Selain merusak kaca, hantaman tubuh kerbau juga merusak kunci pintu bridal. "Biasanya bisa kunci kacanya tapi tempat kuncinya itu lepas," kata pemilik bridal, Sarah.

Walau mengalami kerusakan, pemilik bridal tidak menuntut ganti rugi kepada panitia kurban. "Biar saja, diikhlaskan saja," tuturnya kepada wartawan.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan