News

Penertiban Pak Ogah dan Gepeng, Kasatpol PP Pekanbaru: Tinggal Menunggu Waktu

 

SUARA PEKANBARU - Satpol PP Kota Pekanbaru, bersinergi dengan Dinas Sosial (Dinsos) dalam menertibkan keberadaan gelandangan dan pengemis atau Gepeng. Selain itu mereka juga melibatkan Dinas Perhubungan setempat dalam menjangkau Gepeng yang kerap berada di persimpangan jalan.

Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian mengatakan, penertiban Gepeng di Pekanbaru sering dilakukan oleh Satpol PP dan tim gabungan. Tetapi keberadaan Gepeng masih saja marak di sejumlah ruas di Pekanbaru.

"Kemarin kita sudah diinformasikan oleh Dinas Sosial dan Dishub Kota Pekanbaru bahwa kita akan melakukan penertiban terhadap gepeng dan juga penertiban kepada Pak Ogah. Kita tinggal menunggu waktu saja," kata Zulfahmi Adrian, Senin (30/10).

Ia menuturkan, karena memang saat ini kegiatan Pemko Pekanbaru sangat padat, apalagi menjelang pemilu. Penugasan personil untuk mendukung keamanan, melakukan penertiban dan lain-lain sangat banyak sekali kegiatan sehingga tidak bisa setiap saat untuk melakukan pengawasan terhadap sampah, gepeng maupun PKL.

"Ini juga sudah kita sampaikan kepada Bapak Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, memang saat ini Satpol PP masih kekurangan personil. Mudah-mudahan tahun 2024 penambahan personil bisa diakomodir sehingga kita bisa melakukan penegakan Perda ini secara optimal, efektif dan efesien," jelasnya.

Diketahui, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Sosial Pekanbaru terus berupaya mengurangi tingkat kemiskinan.

Selain lewat kebijakan pemerintah, seperti bantuan sosial untuk melindungi masyarakat miskin dan rentan miskin, Dinas Sosial Kota Pekanbaru juga memberikan pelatihan terhadap gelandangan, pengemis atau penyandang disabilitas yang dijaring diberbagai ruas jalan kota Pekanbaru.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan