News

40 Calon Paskibraka di Pekanbaru Mulai Jalani Pemusatan

 

SUARA PEKANBARU - Sebanyak 40 calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Pekanbaru yang nantinya akan bertugas mengibarkan merah putih pada HUT ke-78 RI, kini mulai menjalani pemusatan latihan.

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbanbpol) Kota Pekanbaru Drs. H. Syoffaizal, M.Si menyebutkan, puluhan calon Paskibraka yang terdiri dari 20 putera dan 20 puteri itu akan menjalani pelatihan selama dua pekan.

"Saat ini mereka sudah diinapkan di salah satu hotel di Kota Pekanbaru untuk jangka waktu 14 hari, dimulai 5 Agustus lalu," ungkapnya, Rabu (9/8).

Selama menjalani pemusatan latihan, kata Syoffaizal, calon Paskibraka akan dilatih oleh pelati yang ditunjuk dari TNI/Polri.

"Insyaallah mereka aman menjalani pemusatan latihan sampai hari pengukuhan di tanggal 15 Agustus mendatang. Sehingga di tanggal 17 Agustus, mereka bisa melaksanakan tugas di perkantoran Tenayan Raya," ucapnya.

Disampaikan Syoffaizal, awalnya terdapat sebanyak 362 siswa SMA yang mendaftar sebagai calon Paskibraka Pekanbaru. Ratusan siswa tersebut kemudian diseleksi hingga didapatkan 40 orang yang kini tengah menjalani pemusatan latihan.

"Sebenarnya 44 orang terpilih, tapi 1 orang terpilih ke tingkat nasional dan 3 orang lainnya juga terpilih untuk Paskibraka di tingkat Provinsi. Selebihnya yaitu 40 orang ini tinggal di kita (Pekanbaru). Mereka terus berlatih dan langsung dilatih oleh TNI Polri," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan