News

PR Pj Walikota Pekanbaru ke Pejabat yang Baru Dilantik

 

SUARA PEKANBARU - Empat pejabat defenitif di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akhirnya dilantik. Mereka menjalani pelantikan pada akhir pekan kemarin.

Keempat pejabat itu, yakni Edward Riansyah sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Pekanbaru. Ada juga Maisisco yang dilantik sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru.

Lalu Irwan Suryadi sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Pekanbaru. Terakhir ada Samto sebagai Asisten Administrasi III Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun memberi sejumlah Pekerjaan Rumah (PR) kepada keempat pejabat tersebut. Mereka harus menuntaskan sejumlah permasalahan yang jadi perhatian pemerintah pusat.

Permasalahan itu di antaranya stunting hingga soal inflasi. "Mereka harus bisa membantu menuntaskan permasalahan di kota ini," ujarnya.

Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus bekerjasama dalam menuntaskan penelaahan tersebut. Ia menyebut persoalan infrastruktur juga mesti menjadi catatan untuk ke depan.

Persoalan itu yakni jalan rusak hingga banjir. Semuanya harus bersinergi agar persoalan itu bisa tuntas satu persatu.

Muflihun juga mendorong para Aparatur Sipil Negara (ASN) agar lebih proporsional. Mereka harus berinovasi agar dapat memetakan pejabat struktural.

"Ketika ada pejabat eselon II yang mau pensiun, tentu kita sudah ada penggantinya. Mereka bisa diperingkat sesuai kemampuannya," paparnya.

Proses penyusunan APBD juga harus menjadi catatan tersendiri. Mereka bisa ikut dalam upaya menuntaskan tunda bayar di pemerintah kota.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan