News

Bus Vaksinasi Keliling di Pekanbaru Mulai Layani Vaksin Anak

SUARA PEKANBARU - Bus vaksinasi keliling milik Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru saat ini sudah melayani penyuntikan vaksin Covid-19 bagi anak-anak. Rentang usia yang bisa mendapat suntikan vaksin yakni 12 hingga 17 tahun.

Kordinator Bus Vaksinasi Keliling Kota Pekanbaru Khairunnas menyebut, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan terkait pelayanan vaksin anak. Pelayanan ini juga sudah disosialisasikan kepada para camat dan lurah terkait vaksin anak di bus keliling.

"Ini guna percepatan vaksinasi. Kita sudah layani untuk vaksinasi anak," ujar Khairunnas, Senin (12/7).

Tim menfasilitasi anak-anak dan remaja yang hendak suntik vaksin. Para orangtua nantinya mesti mendampingi anaknya dengan membawa KK dan KTP.

Untuk jadwal pelaksanaan bus vaksin anak sama dengan vaksin dewasa. Meskipun ada tambahan vaksin anak, namun menurut Khairunnas tidak ada penambahan jumlah vaksin dari Dinas Kesehatan.

Ia mengaku antusias masyarakat sangat tinggi untuk suntik vaksin. Awalnya tim bus vaksinasi keliling cuma melayani vaksi dosis kedua mengingat keterbatasan jumlah vaksin. Namun melihat antusias masyarakat pihaknya membagi dua alokasi vaksin setiap harinya.

"Satu hari ada dua ratus orang yang mengakses satu unit bus vaksinasi keliling. Seratus orang mendapat alokasi vaksin dosis pertama dan seratus orang mendapat alokasi dosis kedua," terangnya.

Total satu hari ada sekitar 2.000 orang yang mengakses layanan di sepuluh bus vaksinasi keliling.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan