News

Pekanbaru Masuk Musim Hujan, Ini Imbauan Kepala BPBD

 

SUARA PEKANBARU - Masyarakat harus mewaspadai kondisi cuaca ekstrem di Kota Pekanbaru. Apalagi hasil koordinasi BPBD Kota Pekanbaru dengan BMKG bahwa Pekanbaru sudah memasuki musim hujan.

"Kami imbau masyarakat untuk mewaspadai ancaman cuaca ekstrem, sekarang sudah memasuki musim penghujan," terang Kepala Pelaksana BPBD Kota Pekanbaru Zarman Candra.

Dirinya menyebut bahwa curah hujan memang masih fluktuatif. Tapi potensi angin kencang sudah terlihat pada akhir pekan kemarin.

Hujan deras dan angin kencang pada akhir pekan kemarin menyebabkan dua pohon tumbang. Kedua pohon tersebut tumbang di Jalan Jendral Sudirman.

Satu pohon tumbang di depan Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma Pekanbaru. Sedangkan satu pohon lagi tumbang di dekat Pasar Buah Pekanbaru.

Pihaknya pun melakukan koordinasi dengan dengan dinas terkait. Ia menyebut Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru bisa memangkas pohon yang sudah tua.

"Mereka bisa potong cabang atau rantingnya, sehingga perlu dirapikan agar tidak patah sewaktu terjadi angin kencang," ulasnya.

Pihaknya juga menghimbau masyarakat Pekanbaru yang bermukim di daerah rawan banjir untuk tetap melakukan kesiapsiagaan. Mereka bisa mengamankan barang berharga ke tempat yang lebih aman agar tidak tergenang saat banjir.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan