News

Masyarakat di Pinggiran Sungai Diminta Waspada Banjir

SUARA PEKANBARU - BPBD Kota Pekanbaru mengimbau masyarakat tetap waspada potensi banjir terutama bagi yang bermukim di pinggiran sungai. Ada prediksi musim hujan bakal berlangsung hingga November 2022 mendatang.

"Harapan kami tetap waspada, lakukan langkah mitigasi terbatas, sekurangnya di rumah atau sekeliling lingkungan," papar Kepala Pelaksana BPBD Kota Pekanbaru, Zarman Chandra.

Dirinya mengingatkan agar masyarakat bisa melakukan gotong royong di lingkungan masing - masing. Upaya ini diharapkan bisa membantu masyarakat untuk mencegah meluapnya debit air di sepanjang aliran Sungai Sail.

Zarman berharap nantinya tidak ada pemukiman masyarakat yang tergenang banjir. Ia menyebut bahwa ada dua lokasi rawan banjir yang mesti diwaspadai.

Titik pemukiman yang rawan banjir itu yakni Perumahan Graha Fauzan Asri dan Perumahan Athaya. Kedua pemukiman itu sempat terendam banjir cukup tinggi pada awal pekan kemarin.

Dirinya mengklaim banjir di Kota Pekanbaru sudah mulai terkendali pasca banjir melanda sejumlah wilayah kota pada awal pekan kemarin. Ia bersyukur dalam beberapa hari ini cuaca cukup bersahabat.

Zarman menyebut bahwa ada sepuluh lokasi rawan banjir di Kota Pekanbaru. Ia mengatakan sesuai pantauan tim di lapangan kondisinya sudah terkendali.

Langkah antisipasi lainnya, BPBD Kota Pekanbaru berkoordinasi dengan dinas terkait. Mereka juga kordinasi dengan BPBD Provinsi Riau untuk mendukung penanganan banjir di Kota Pekanbaru.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan