News

Bahas DPT, Komisi I Hearing Bersama KPU

SUARA PEKANBARU - Komisi I DPRD Kota Pekanbaru menggelar rapat dengar pendapat bersama KPU dan Bawaslu. Rapat ini dilaksanakan pada Senin (18/9/2023). Adapun agenda rapat ini terkait daftar pemilih tetap (DPT) dan peraturan komisi pemilihan umum (PKPU) terbaru. 

Rapat ini dipimpin langsung Ketua Komisi I DPRD Kota Pekanbaru beserta jajaran anggota komisi lainnya seperti Victor Parulian, Krismat, Ida yulita Susanti, Ali Suseno, Indra Sukma, Davit dan Kartini.  

Usai hearing Ketua Komisi I Doni Saputra menjelaskan adapun poin penting saat hearing ini terkait pemilih mendapatkan atau terdaftar dari TPS yang jauh dari tempat tinggalnya. 

"Dari pertanyaan yang kita ajukan KPU menjawab, bahwa dari sekian banyak jiwa tidak bisa menampung satu TPU saja sehingga terpecah di TPS. Namun untuk dijadikan dua TPS pun tidak bisa," ungkap Doni. 

Lanjut Politisi PAN ini, terkait hal ini juga sudah disanggah warga bila keberatan. Dan KPU pun mengunggapkan bahwa keberatan dari warga atau keluhan atas hal ini bisa disampaikan ke KPU agar didata lagi.(Gallery)





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan