News

Pj Walikota Pekanbaru Desak Tirta Siak Tutup dan Aspal Bekas Galian

 

SUARA PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, mendorong kontraktor penanaman pipa Perumdam Tirta Siak Pekanbaru segera memperbaiki jalan rusak akibat bekas galian. Mereka jangan sampai membiarkan begitu saja jalan rusak tersebut.

"Kita ingatkan untuk segera menutup bekas galian dengan lapisan aspal, kalau kita menggali ya tutup lagi jangan ditinggal aja," tegasnya.

Pemerintah kota sudah melakukan komunikasi dengan Pemerintah Provinsi Riau. Ia menilai perumdam belum punya planing yang bagus ketika melakukan penggalian.

Jalan yang rusak akibat galian itu di antaranya merupakan jalan baru diaspal. Akibat aktivitas galian pipa itu aspal jalan pun mengalami kerusakan.

"Ini seolah tidak ada pendataan dengan matang dari penyelenggara," jelasnya.

Dirinya mengatakan bahwa kontraktor yang bekerjasama dengan Perumdam Tirta Siak Pekanbaru harus memperbaiki kembali ruas jalan yang rusak akibat galian. Mereka mestinya menyampaikan ke camat perihal kondisi jalan yang masih rusak pasca penggalian.

Kontraktor mestinya juga menyampaikan ke lurah hingga perangkat RT maupun RW di lokasi galian. Ia tidak ingin banyaknya bekas galian pipa air minum itu menimbulkan masalah baru.

"Informasikan ke camat juga, agar masyarakat tahu bahwa ada galian pipa air minum di beberapa titik," paparnya.

Muflihun menyadari di satu sisi masyarakat memang butuh akses air bersih. Ia menyebut bahwa proyek pemasangan pipa PDAM itu juga program prioritas bagi masyarakat.

"Namun bekas galian pipa air tersebut harus segera ditutup kembali, jangan sampai terjadi insiden," ulasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan