News

Pemko Pekanbaru Optimis Suplai Kebutuhan Pokok Cukup Jelang Nataru

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, optimis suplai kebutuhan pokok mencukupi jelang perayaan Natal 2022 dan tahun baru 2023 (Nataru).

"Karena kemarin kita juga sudah koordinasi dengan daerah penghasil, Sumbar, mereka masih dalam kondisi panen yang normal," kata Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, usai Rakor Pengendalian Inflasi bersama Mendagri secara virtual, bertempat di ruang rapat lantai tiga MPP, Senin (12/12).

"Makanya kita optimis suplai jelang Nataru ini cukup, lancar, dan tentu kita harapkan juga tidak ada kenaikan harga yang signifikan," ulasnya.

Disampaikan Ingot, di November kemarin memang sempat terjadi inflasi secara nasional di angka 0,1 persen. Inflasi sendiri dipicu oleh kenaikan sejumlah harga barang seperti beras, telur dan rokok kretek filter.

"Namun saat ini dari pengawasan kita, beberapa komoditi justru sudah ada yang turun (harganya)," ungkap dia.

Disebutkan Ingot, ada 6 langkah strategis dan 4 prinsip pengendalian inflasi yang dilakukan pemerintah kota.

"Untuk 4 prinsip kita, keterjangkauan harga, ketersediaan komoditi, komunikasi yang efektif, dan distribusi yang lancar. Jadi 4 ini menjadi perhatian kita, Mudah-mudahan dengan demikian kita bisa mengendalikan inflasi," tutupnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan