News

Ditemukan Beras Sintetis di Provinsi Tetangga, Ini Langkah Pemko Pekanbaru

 

SUARA PEKANBARU -  Sikapi temuan beras yang diduga berbahan plastik (sintetis) oleh warga Campago Ipuh, Bukittinggi, Sumatera Barat, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan berkoordinasi dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Pekanbaru melakukan pengawasan dilapangan.

Ini disampaikan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut saat diminta tanggapannya terkait dugaan temuan beras sintetis di daerah Bukittinggi Sumatera Barat, yang diberitakan berbagai media masa.

"Kita sedang lakukan pengawasan melalui OPD terkait berkoordinasi dengan BPOM," ungkap Ingot, Kamis (12/10).

Pria yang bernah menjabat Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru ini mengimbau masyarakat Kota Pekanbaru untuk tidak panik dengan temuan dugaan beras berbahan plastik tersebut.

"Masyarakat tidak usah panik, tetap tenang, dan waspada. Beli lah beras ditempat yang sudah biasa kita beli dan dipercaya," kata Ingot.
Tidak hanya beras, lebih jauh disampaikan Ingot, Pemko Pekanbaru juga melakukan pengawasan terhadap kebutuhan bahan pokok lainnya. Ini dilakukan selain harga tetap stabil, makanan yang dikonsumsi oleh masyarakat terjamin kesehatannya.

"Tidak hanya beras, kita juga melakukan pengawasan terhadap bahan-bahan pokok lainnya. Sekali lagi, masyarakat tidak perlu panik. Beli la kebutuhan sehari-hari ditempat langganannya atau ditempat-tempat yang terpercaya," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan