News

Sidak PPKM RW, Wako Ingatkan Jangan Lalai Prokes

SUARA PEKANBARU - Pemko Pekanbaru telah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tingkat Rukun Warga sejak 13 Mei 2021. Hal ini diberlakukan sesuai dengan instruksi Presiden RI guna menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Pekanbaru yang wilayahnya masuk kategori Merah.

Untuk melihat penerapan PPKM tersebut, Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT langsung turun ke RW 09 Kelurahan Limbungan Baru Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru guna turut ikut mensosialisaikan kegiatan ini. Dalam penjelasan Walikota, pelaksana PPKM ini harus dilakukan, karena tingkat penerapan 5M sebagai langkah pengentasan Covid-19 agar melandai di Kota Pekanbaru.

"Belajar dari Negara India. PPKM mereka berhasil dan ekonominya naik 14 persen. Namun, mereka lalai dan kini justru Covid-19 naik signifikan. Jadi kita minta jangan kasus di sana terulang di Indonesia khususnya di Pekanbaru. Nah melalui ini saya minta Posko Tangguh Covid-19 bisa lebih aktif mengajak masyarakat jangan lali akan prokes," ujar Wali Kota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT di Lokasi, Jumat (23/4/2021) malam.

Berdasarkan informasi, diberlakukannya PPKM di RW 09 Kelurahan Limbungan Baru karena sudah ada 12 orang positif dari 69 orang positif di Kelurahan Limbungan. Pasien positif tersebut di tracking melakukan perjalanan keluar kota. Selain itu, ada juga yang tertular dari rekan kerja. Sementara itu, di RW 8 Kelurahan Sri Meranti Kecamatan Rumbai diketahui terdapat 24 orang dari 39 orang positif covid-19 se Kelurahan Sri Meranti yang membuat kelurahan tersebut masuk zona merah.

Ikut mendampingi pada sosialisasi tersebut, Kapolresta Pekanbaru AKBP Nandang Mu'min Wijaya, Dandim 0301/PBR Kolonel Inf Edi Budiman, Kasi Intel Kajari Pekanbaru Lasargi Marel, Sekdako Pekanbaru HM Jamil, Asisten 1 Setdako Pekanbaru Azwan. Pada kesempatan yang sama, Kapolresta Pekanbaru AKBP Nandang Mu'min Wijaya kembali mengultimatum pedagang untuk tidak menerima makan ditempat.

"Pemberlakuan PPKM ini jelas, kita tidak membatasi roda ekonomi. Tapi tetap laksanakan prokes, dan mulai pukul 21.00 WIB tidak ada yang menerima makan ditempat melainkan bungkus bawa pulang. PPKM ini harus kita yang lakukan bersama, jika kita ingin Covid-19 ini segera berakhir," pesannya.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan