News

Sekda Pekanbaru Klaim Sejumlah Ruas Jalan Rusak Segera Diperbaiki

 

SUARA PEKANBARU - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution menyampaikan bahwa sejumlah ruas jalan rusak segera mengalami perbaikan. Satu di antaranya Jalan Parit Indah yang segera menjalani proses overlay.

Proyek ini bersumber dari Bantuan Keuangan atau Bankeu Pemerintah Provinsi Riau. "Ada beberapa ruas jalan yang segera diperbaiki, termasuk Jalan Parit Indah," terangnya.

Indra menyebut bahwa ruas jalan itu, di antaranya Jalan Suka Karya dan Jalan Delima. Anggaran perbaikan ruas jalan ini ada yang bersumber dari APBD Kota Pekanbaru.

Kemudian ada juga pemeliharaan rutin sejumlah ruas jalan. Ada tim dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru setiap hari melakukan tambal sulam terhadap ruas jalan yang dalam kondisi rusak.

Pata petugas juga memeriksa kondisi ruas jalan yang harus ditambal. Ia mengaku ada kendala keterbatasan personeldalam memantau ruas jalan rusak.

Dirinya menyebut Dinas PUPR Kota Pekanbaru hanya memiliki dua tim untuk membantu perbaikan dengan tambal sulam. Sedangkan total ruas jalan di Kota Pekanbaru mencapai 1.946 ruas.

"Bisa dibayangkan kalau hanya dua ruas yang bisa dikerjakan, kita butuh personel peralatan dan pembiayaan," jelasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan