News

Masih Sekolah, Orang Tua Murid di Pekanbaru Diminta Ingatkan Anak Pakai Masker

 

SUARA PEKANBARU - Penjabat (Pj) Walikota Muflihun, S.STP M.AP, meminta orangtua agar terus mengingatkan anaknya untuk memakai masker saat ke sekolah.

Dengan demikian, ia berharap anak-anak tidak terjangkit berbagai penyakit akibat kabut asap yang sejak beberapa pekan terakhir sudah menyelimuti Kota Bertuah.

"Karena anak-anak ini kan memang rentan (terserang penyakit). Tentunya orangtua harus bisa melihat situasi, situasional. Kalau banyak asap, suruh anak pakai masker," pesannya, Senin (9/10).

Terkait kebijakan meliburkan sekolah, Muflihun menyampaikan saat ini pemerintah kota setempat terus memantau perkembangan kualitas udara dari BMKG. Sebab, libur sekolah akibat kabut asap masih pro kontra di tengah-tengah masyarakat.

"Contoh, kemarin ada orangtua yang tidak mau menyekolahkan anaknya karena asap. Juga ada yang ingin anaknya tetap sekolah, karena asapnya belum terlalu parah. Jadi ada dilematis di masyarakat," ujarnya.

Sementara itu berdasarkan update kualitas udara di laman bmkg.go.id, Senin (9/10/2023) siang, konsentrasi PM25 di Pekanbaru berada di angka 35,7 ugram/m3 atau masuk kategori sedang.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan