News

BMKG Sebut Sebagian Wilayah Berpotensi Hujan Hari Ini

 

SUARA PEKANBARU - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Riau, pada Selasa (10/10/2023). Disampaikan, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi di wilayah setempat.

"Hujan sudah mengguyur Riau pada pagi hari dan akan berlangsung hingga dini hari," Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Anggun.

Dijelaskan, hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja. Pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi tidak merata di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Rokan Hilir, Rokan Hulu, dan Kota Dumai.

"Sedangkan siang hari potensi hujan tidak merata terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Siak, dan juga Kabupaten Kampar," ujarnya.

Sementara sore hingga malam hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kota Pekanbaru, Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Siak, Pelalawan, Kepulauan Meranti, dan Bengkalis.

Lalu, pada dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Siak, Kepulauan Meranti dan juga Kabupaten Bengkalis.

"BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang," ucapnya.

Dijelaskan dia, potensi tersebut terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Bengkalis, Siak, Rokan Hulu pada sore, malam dan dini hari.

Lebih lanjut dia sampaikan, suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 33.0 °C dengan kelembapan Udara 56 – 98 %. Sementara arah angin berhembus ke Tenggara – Selatan dengan kecepatan 10 – 30 Km/jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.10 – 0.50 meter," ucapnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan