News

Sekdako Pastikan Pekanbaru Ikuti Rakernas Apeksi 2022, Ini yang Akan Ditampilkan

SUARA PEKANBARU - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil memastikan Pemerintah Kota Pekanbaru ikut dalam Rakernas XV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2022 di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat. Ada rencana Apeksi mulai bergulir 7 Agustus 2022.

Jamil mengatakan bahwa pemerintah kota ambil bagian dalam bazar di areal Indonesia City Expo 2022. Ada rencana bazar tersebut dikelola oleh DPMPTSP Kota Pekanbaru.

"Mereka bakal memperkenalkan potensi ekonomi dan produk UMKM unggulan asal Kota Pekanbaru," ujarnya, Jumat (5/8).

Jamil menambahkan rombongan pemerintah kota juga ikut pawai budaya nasional dalam Rangkaian Rakernas Apeksi. Ia menyebut bahwa rombongan pemerintah kota juga ikut dalam city tour dalam memperkenalkan kebudayaan di Kota Padang.

Dirinya juga menyampaikan bahwa Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun bakal dalam agenda Rakernas Apeksi. Ia menyebut bahwa Pj Wali Kota Pekanbaru ikut membahas sejumlah isu yang hangat dalam rakernas tersebut.

Ada sejumlah isu terkini yang bakal menjadi bahasan dalam ajang Rakernas Apeksi 2022. Bahasan itu nantinya bakal menjadi rekomendasi yang disampaikan ke Presiden RI, Joko Widodo.

"Nanti isu tersebut bakal dibahas di Rakernas Apeksi, hasil bahasan itu berupa rekomendasi yang disampaikan kepada Presiden RI," ujarnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan