News

Atasi Kemiskinan di Pekanbaru, Dinsos Bentuk CSR

 

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Sosial (Dinsos) Pekanbaru berharap, dengan terbentuknya Forum Corporate Social Responsibility (CSR), persoalan kemiskinan ekstrem dan stunting dapat diatasi.

Forum CSR ini, diungkapkan Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru Dr. H. Idrus, M.Ag, dibentuk untuk memaksimalkan penyaluran dana CSR kepada masyarakat, terutama masyarakat miskin.

“Forum CSR kota Pekanbaru terbentuk sekitar dua atau tiga bulan ini. Diketuai oleh Direktur Rumah Sakit Eka Hospital. Dibentuknya Forum CSR ini adalah untuk memaksimalkan penyaluran dana CSR pada masyarakat miskin atau penyandang disabilitas, dalam rangka kesejahteraan sosial," terang Idrus, Rabu (4/10).

Idrus melanjutkan, Penjabat Walikota Pekanbaru Muflihun S.STP MAP berharap, dengan dibentuknya Forum CSR, kemiskinan ekstrem dan stunting dapat diatasi.

"Keinginan pak wali itu, bukan hanya masyarakat miskin dan penyandang disabilitas, tetapi juga pengentasan kemiskinan ekstrem di Tahun 2024. Kemudian juga zero stunting di Kota Pekanbaru," ujarnya.

Dijelaskannya, Dana CSR adalah bentuk kepedulian perusahaan dalam menyisihkan sebagaian keuntungan bagi kepentingan pembangunan dilingkungannya secara berkelanjutan berdasarkan prosedur yang tepat dan profesional.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan