News

Pendaftar PPPK Pemko Pekanbaru Diimbau Tak Percaya Calo

 

SUARA PEKANBARU - Pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bagi penyandang disabilitas sedang dibuka saat ini. Bagi pendaftar PPPK diimbau agar tak percaya dengan calo yang ingin menyakinkan bisa lolos.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) sudah membuka kesempatan untuk menjadi PPPK. Tapi, PPPK yang akan diterima mayoritas guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.

Seluruh warga Pekanbaru dipersilakan mendaftar PPPK. Hasil CAT bagus, mudah-mudahan bisa lolos.

Pemko Pekanbaru menghindari KKN (Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme). Karena, proses penerimaan PPPK ini digelar transparan. "Kami tak melayani calo PPPK. Jangan percaya calo," ucap Indra Pomi, Selasa (26/9).

Proses seleksi penerimaan PPPK dikelola langsung oleh BKPSDM. Tak ada yang bisa meluluskan kecuali kemampuan diri sendiri. "Pj wli kota dan sekda juga tak bisa meluluskan," tegas Indra Pomi.

Sebelumnya, pendaftaran PPPK berkebutuhan khusus dibuka Pemko Pekanbaru hanya sepuluh hari, 20-29 September 2023. Pelamar PPPK kebutuhan khusus ini meliputi pelamar prioritas (P1), eks Tenaga Honorer Kategori Dua (THK-II), serta guru non ASN di sekolah negeri.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pekanbaru Fabillah Sandy, Minggu (24/9), mengatakan, percepatan jadwal pendaftaran itu telah disampaikan melalui surat pengumuman tentang Perubahan Pengumuman Pelaksanaan Seleksi PPPK.

Pendaftaran PPPK bagi penyandang disabilitas dibuka pada 20-29 September. Pelamar umum (apabila formasi masih tersedia), jadwal pendaftaran diundur dari 30 September hingga 9 Oktober.

"Jadi, pelamar PPPK guru ada perubahan jadwal sesuai surat pengumuman yang kami terbitkan," ujarnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan