News

Pemko Pekanbaru Minta Bulog Rilis Penjualan Beras SPHP

 

SUARA PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengimbau distributor beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) agar menyalurkan sesuai ketentuan. Karena, beras Bulog ini hanya alternatif bagi masyarakat saat harga beras lainnya naik.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut mengatakan, beras premium itu sifatnya komersial. Kenaikan harga beras premium berdasarkan dinamika pasar.

Pemerintah juga tak bisa mengintervensi pasar. Karena, pasar punya dinamika sendiri.

"Tetapi, kami memberikan alternatif kepada masyarakat melalui beras Bulog yang kualitasnya bisa dipertanggungjawabkan. Saya akan minta Dinas Ketahanan Pangan dan Bulog merilis lokasi penjualan beras SPHP," ucap Ingot, Jumat (29/9/2023).

Agar, masyarakat bisa mengakses tempat penjualan beras SPHP. Dari hasil komunikasi dengan Bulog , tidak ada persoalan dari sisi suplai beras SPHP. Apalagi, agen beras SPHP ini ada di Pasar Limapuluh.

"Kami mengimbau agar para distributor beras SPHP menyalurkan sesuai ketentuan. Karena, beras SPHP ini hanya alternatif bagi pilihan. Kalau ada yang menjual di atas HET, maka itu pelanggaran," jelas Ingot.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan