News

Penutupan U Turn Jalan HR Soebrantas Dievaluasi per 3 Bulan

 

SUARA PEKANBARU - Penutupan sementara tempat berputar balik atau u-turn di Jalan HR Soebrantas tepatnya di depan kantor BCA, Panam, kini masih tahap evaluasi.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Pekanbaru Yuliarso menyebutkan, evaluasi penutupan u-turn itu dilakukan selama tiga bulan pasca ditutup sejak 15 Agustus lalu.

"Jika dalam waktu tiga bulan, ternyata tidak bisa juga mengurai (kemacetan), nanti akan kita evaluasi, kita buatkan skema yang baru. Jadi kita lihat dulu lah, baru dievaluasi," ucapnya, Jumat (15/9).

Hal itu disampaikan Yuliarso, menyikapi persoalan kemacetan yang masih terjadi terutama di jam-jam sibuk. Saat ini, kemacetan beralih hingga ke u-turn di depan Pesantren Babussalam. Ia mengatakan, penutupan u-turn itu dilakukan setelah adanya kajian dan rekayasa lalu lintas. Untuk itu, ia menghimbau pengendara agar disiplin mengikuti jalur yang ditetapkan.

"Sebelum ditutup, itu kan sudah kita kaji dulu. Mungkin hari ini masih (macet), tapi ke depan bisa saja tidak kalau masyarakat mau tertib dan mengikuti rekayasa yang telah kita buat. Saya rasa itu akan bisa menyelesaikan persoalan di lapangan," tutupnya.

Seperti diketahui, Dishub Kota Pekanbaru menutup sementara u-turn di Jalan HR Soebrantas tepatnya di depan kantor BCA, Selasa (15/8) lalu. Penutupan dilakukan sesuai permintaan warga setempat lantaran di lokasi itu kerap terjadi kecelakaan lalu lintas (lakalantas) dan juga kemacetan.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan