Tryout Siwo PWI Riau di Malaysia

Tim Futsal PWI Riau Kalahkan Tim Futsal PJ Club

SELANGOR - Tim Futsal PWI Riau, sukses meraih kemenangan pada laga ujicoba melawan salah satu tim Futsal Petaling Jaya Club, Malaysia dengan skor 10-4, di lapangan Futsal PJ Futsal Central, Jumat (31/1) malam. 

Sekeretaris SIWO PWI Riau, Madi, mengatakan, pada laga ujicoba ini SIWO PWI Riau, dibawah asuhan Yudi Waldi, menurunkan pemain-pemain usia 40 tahun diantaranya, Hari B Koriun, Amran, Endra Mulya, M Nor, Efrizon, Hendri, tampil maksimal melawan tim Futsal Petaling Jaya, yang juga berusia diatas 40 tahun. 

“Alhamdlulilah tim Futsal PWI Riau sukses meraih kemenangan pada tryout tim Spakbola dan Futsal di Malaysia. Pada pertandingan ini kita lebih memfokuskan pada pemain-pemain usia 40 tahun. Karena nanti di Porwanas juga ada cabair Futsal U40,” ujar Madi.

Dijelaskannya, walaupun berhasil meraih kemenanagan telak, jajaran pelatih akan tetap mengevaluasi dari hasil pertandingan. Karena masih ada beberapa kelemahan pemain yang harus mendapatkan latihan lagi. 

“Ada beberapa titik lemah kita pada saat bermain, seperti lambatnya mengantisipasi serangan balik dari tim lawan, sehingga lawan dengan mudah menciptakan gol. Jadi dari ujicoba inilah akan dlakukan evaluasi untuk latihan-latihan selanjutnya,” jelasnya.

“Di pertandingan ini pelatih juga menurunkan pemain-pemain usia dibawan 40 tahun. Agar mereke juga merasakan bagaimana bermain di negara orang. Hasilnya juga cukup bagus, walaupun lawannya di usia 40 tahun tali juga mendapatkan perlawanan,” tambahnya.

Sementara itu, asisten manajer tim Futsal PWI Riau, Tira, menambahkan, dari hasil ujicoba ini menjadi catatan sendiri bagi pemain bisa merasakan bermain dengan tim Futsal daei negri Jiran Malaysia. Diharapkan dari hasil ini akan menambah jam terbang bertanding.

“Tentu dari hasil ini bisa menambah semangat pemain-pemain kita untuk lebih meningkatkan latihan lagi. Karena target kita itu di Porwanas, dari laga ujicoba ini menambah pengalaman untuk hasil yang terbaik meraih prestasi di Porwanas,” ungkapnya.

Terpisah presiden club Petaling Jaya, Peter, mengapresiasi permainan tim Fitsal PWI Riau, yang telah menunjukkan permainan yang menarik dan mengalahkan tim Futsal Petaling Jaya. Dari laga ujicoba ini selain menjalin silaturahmi antara dua negara Malaysia dan Indonesia, terutama dari PWI Riau. 

“Saya rasa dengan bertemu dengan tim Futsal daripada PWI Riau, sangat bagus. Sebab apa, karena kita bermain dalam persahabatan antara Malaysia dan Indonesia PJ Club dan PWI Riau. PWI Riau main sangat bagus dan kita juga memberikan permainan yang hebat,” kata Peter. 

“Sata rasa akan datang kami juga akan mengagendakan untuk bisa bermain dengan tim Futsal PWI Riau. Kita bermain di sana sambil bermain dan menjalin silaturahmi dua negara,” ungkapnya. 

Usai laga ujicoba tim Futsal PWI Riau, langsung dijamu makan malam di salah satu rumah makan Petaling Jaya. Sambil bersilaturahmi menikmati makan malam bersama, Peter juga menunjukkan beberapa piala yang telah diraih oleh Tim Sepakbola dan Futsal dibawah asuhan PJ club.*





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan