News

Sejumlah Anak Sungai di Pekanbaru Turut Dilakukan Normalisasi

SUARA PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru terus melakukan kegiatan pemeliharaan saluran air di seluruh wilayah. Salah satu pemeliharaan saluran air dilakukan di drainase di Jalan Soekarno-Hatta dan normalisasi anak Sungai Air Hitam pada 16 Agustus lalu.

Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Rabu (18/8), mengatakan, pasukan kuning bergerak setiap hari. Mereka membersihkan saluran air dan drainase yang dipenuhi sampah dan rerumputan liar.

"Pasukan kuning membersihkan drainase di Jalan Soekarno-Hatta dia hari yang lalu. Karena, sepanjang Jalan Soekarno-Hatta menjadi langganan banjir saat hujan dengan intensitas tinggi," ujarnya.

Pada hari yang sama, pasukan kuning juga melakukan normalisasi di anak Sungai Air Hitam. Jadi, normalisasi tak hanya dilakukan di sungai-sungai besar.

Pekerjaan pemeliharaan dilakukan dengan membersihkan drainase dan saluran air dari material tanaman air dan sampah.

"Kami terus berupaya melakukan kegiatan pembersihan saluran air di seluruh wilayah Pekanbaru. Tak hanya pembersihan, kami juga melakukan pengerukan saluran air menggunakan alat berat," ungkap Indra Pomi.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan