News

Siswa SMA PGRI Pekanbaru Antusias Ikuti Sosialisasi Pemilih Pemula

 

SUARA PEKANBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau menggelar sosialisasi tentang Pemilu ke sekolah-sekolah  tingkat SLTA di wilayah setempat guna menjaring pemilih pemula. Salah satunya di SMA PGRI Pekanbaru.

Kepala SMA PGRI Pekanbaru, Elpisno Spd, menuturkan kegiatan yang digelar KPU Riau ini mendapat antusias yang tinggi dari siswa-siswinya.

"Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar. Siswa sangat tertarik dengan materi yang disampaikan KPU Riau," ujarnya, Kamis (7/9).

Pria kelahiran Teluk Kuantan ini berharap, kegiatan ini bisa dimanfaatkan siswa-siswi PGRI Pekanbaru yang masih pemula dalam Pemilu 2024 mendatang.

"Banyak materi bermanfaat yang disampaikan, terutama teknis pencoblosan serta mengenali surat suara yang akan digunakan pada Pemilu yang akan datang," tuturnya.

Elpisno menambahkan, sosialisasi terkait Pemilu yang disampaikan langsung Ketua KPU Riau ini cukup membantu menambah Pendidikan Profil Pancasila dari pihak eksternal.

“Profil Pancasila memang salah satu program dari kurikulum merdeka dengan tujuan menumbuhkan rasa demokrasi dan merefleksikan nilai-nilai Pancasila untuk siswa-siswi. Jadi, adanya sosialisasi ini juga berguna supaya anak-anak ini bisa belajar menyuarakan pendapatnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KPU Riau, Ilham Muhammad Yasir SH LLM, dalam pemaparan materinya, menyampaikan pentingnya demokrasi dalam Pemilu. Dia juga mengatakan basis demokrasi adalah rakyat, hal itulah yang membedakan negara-negara demokrasi dengan negara lain yang menganut paham teokrasi.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan