News

Lebih dari 60 Ribu Anak di Pekanbaru Sudah Divaksin

SUARA PEKANBARU - Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 hingga 11 di Kota Pekanbaru masih belum memenuhi target. Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru mendata baru 60.732 anak yang jalani suntik vaksin.

Sementara total target vaksinasi anak sebanyak 103.017 orang. Capaian vaksinasi anak itu masih berkisar 58,95 persen dari total target.

Sementara, Diskes Kota Pekanbaru menargetkan vaksinasi anak ini bisa selesai akhir bulan Maret atau sebelum bulan puasa Ramadhan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru dr. Zaini Rizaldy Saragih menyebut, target itu bisa tercapai jika dinas pendidikan mau untuk mengajak siswanya segera untuk divaksin.

Dengan adanya syarat wajib vaksin bagi siswa yang jalani pembelajaran tatap muka (PTM), maka jumlah anak yang divaksin mengalami peningkatan.

"Iya (meningkat) lah pasti, berapa kenaikannya kita tidak tahu pasti ya," terang Zaini, Rabu (9/3).

Menurutnya, pihaknya berupaya mengejar target capaian vaksinasi anak. Mereka menargetkan hingga akhir bulan ini target vaksin anak tercapai.

"Tapi kembali lagi, tergantung dinas pendidikan, bisa nggak mengajak anak siswanya untuk mau kita vaksinasi," pungkasnya.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan Pekanbaru mengeluarkan edaran terkait siswa yang belum suntik vaksin Covid-19 dianjurkan tidak melaksanakan PTM. Mereka bisa menerapkan pembelajaran secara daring dari rumah masing-masing.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan