News

Tinjau Bansos Covid-19, Wawako Sampaikan Tentang Marhum Pekan ke Menteri PMK

Wakil Walikota, H Ayat Cahyadi SSi dampingi MenkoPMK, Muhadjir Effendy tinjau Bansos PMK Peduli, Selasa (8/2/2022)

SUARA PEKANBARU - Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi SSi mendampingi langsung Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy dalam peninjauan Program Penerima Bansos dan Paket Kemenko PMK Peduli, Selasa (8/2/2022). 

Di sela-sela kunjungan itu, Wakil Wali Kota menyerahkan buku tentang perjuangan Panglima Besar Tengku Muhammad Ali Abdul Jalil Muadzam Syah atau Marhum Pekan kepada Menko PMK.
"Tadi saya sampaikan, Pak Menteri mohon dukungan, kami sedang memperjuangkan Sultan Muhammad Ali Abdul Jalil Muadzam Syah sebagai pahlawan nasional," terang Ayat Cahyadi.

Ayat juga menyampaikan bahwa buku tentang perjuangan itu akan diseminarkan pada 9 Februari 2022. Ayat juga berharap agar Marhum Pekan bisa diangkat menjadi pahlawan nasional. Diterangkan Ayat, Kegiatan Kemenko PMK Peduli ini dipusatkan di lingkungan warga Jalan Gelatik, Kelurahan Tangkerang Tengah, Marpoyan Damai. Turut hadir Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pekanbaru, H Idrus dalam kegiatan itu.

Dalam kegiatan ini bapak Menko PMK juga langsung mengecek terhadap warga penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan penerima bantuan lainnya. "Pak Menko juga mengecek penyaluran PKH dan BLT Covid. Beliau langsung ke rumah rumah warga dan menanyakan kepada warga," terang Ayat.

Menurutnya, dalam kesempatan itu juga diberikan solusi agar warga yang belum mendapatkan bantuan agar segera diberikan bantuan. Untuk warga penerima PKH di Kota Pekanbaru sudah cukup banyak. Dari data Dinsos Pekanbaru ada sekitar 12.000 KK penerima PKH. (Advetorial)





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan