News

Tembok Pasar Induk Jebol, Ini Respon Disperindag Pekanbaru

 

SUARA PEKANBARU - Sejumlah rumah warga yang berada di sekitar kawasan Pasar Induk, Jalan Soekarno Hatta direndam banjir, Rabu (6/9). Salah satu penyebabnya luapan air akibat tembok Pasar Induk jebol.

Banjir yang menerjang perumahan warga di Jalan Baru tersebut, berasal dari air kiriman dari area Pasar Induk. Karena lahan pasar tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan halaman rumah warga sekitar.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pengelola untuk memperbaiki tembok yang jebol tersebut," ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin.

Panjang tembok yang jebol diperkirakan mencapai 50 meter. Lokasinya bersebelahan dengan pemukiman warga. Pria yang akrab disapa Ami ini memastikan telah meminta pihak pengelola pasar induk untuk segera melakukan perbaikan agar debit air yang keluar dari kawasan tersebut tidak masuk ke pemukiman warga dan membuat kondisi banjir dilokasi tersebut menjadi parah.

Pihaknya juga berencana akan mengadakan peninjauan langsung ke lokasi bersama pihak terkait, guna mencari solusi tepat dan permanen agar tembok pasar induk tersebut tidak kembali jebol. Pasalnya, tembok ini sudah beberapa kali jebol dalam beberapa waktu terakhir.

"Insya Allah besok kita lakukan peninjuan langsung dengan PUPR dan juga pengelola pasar induk serta pemerintah setempat untuk sama-sama mencari solusi yang tepat dan permanen. Karena peristiwa ini bukan pertama kalinya terjadi," pungkasnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan