News

SMA Swasta di Riau Diminta Tingkatkan Kualitas

 

SUARA PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah menambah sebanyak tiga Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri di Pekanbaru di tahun 2023 sebagai upaya meningkatkan akses pendidikan di Riau.

Meskipun demikian, orang nomor satu di Riau ini menyadari bahwa penambahan tiga sekolah tersebut belum mampu menampung seluruh peserta didik yang ingin masuk SMA Negeri.

Oleh karena itu, sebagai pemimpin yang sangat peduli terhadap pendidikan di Riau dan masa depan generasi muda yang cemerlang, Gubernur Syamsuar meminta agar sekolah-sekolah SMA yang swasta di Pekanbaru meningkatkan kualitas pendidikan.

"Tak mungkin semuanya kita sempurnakan SMA Negeri yang ada, karena nanti SMA swasta bisa nganggur, dan kita juga tidak mau SMA swasta tutup,'' kata Gubri Syamsuar di Pekanbaru, Rabu (6/9/2023).

Mantan bupati Siak itu mengharapkan kepala sekolah swasta agar lebih meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah agar anak-anak yang tamatan SMP bisa juga melanjutkan sekolah swasta.

"Nah kita ingin Kepala Sekolah SMA Swasta meningkatkan kualitas sekolah supaya nanti anak-anak yang di Pekanbaru juga bisa sekolah di swasta," imbuhnya.

Sebagai informasi, adapun tiga unit bangunan SMA Negeri baru di Kota Pekanbaru yaitu SMAN 17 Pekanbaru di Jalan Fajar, Kecamatan Payung Sekaki, SMAN 18 Pekanbaru di Jalan Labersa, Kecamatan Bukit Raya, dan SMAN 19 Pekanbaru di Jalan Tobek Godang, Kecamatan Binawidya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan