News

Musim Hujan, BPBD Pekanbaru Tingkatkan Pengawasan Daerah Rawan Banjir

 

SUARA PEKANBARU - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru, kini mulai meningkatkan pengawasan di titik-titik rawan banjir. Pengawasan dilakukan mengingat sejak bebepara pekan terakhir Kota Bertuah mulai diguyur hujan dengan intensitas ringan, sedang hingga lebat.

"Dari pengawasan yang kita lakukan, sejauh ini belum ada pemukiman warga yang direndam banjir," kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kota Pekanbaru Zarman Candra, Selasa (7/11).

Namun demikian, ia tetap menghimbau warga khususnya di kawasan daerah aliran sungai untuk waspada dari genangan banjir ketika hujan dengan intensitas lebat.

"Kita dari BPBD juga siap siaga untuk melakukan penanganan di lapangan," ucapnya. Sebab dari informasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), lanjut Zarman, saat ini Kota Pekanbaru sudah mulai memasuki musim hujan.

"Tapi hujan yang turun belum merata. Kadang di utara hujan, timur tidak. Tapi yang penting kita tetap waspada," ujarnya.

Lebih jauh disampaikan Zarman, sejauh ini Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat juga sudah melakukan berbagai upaya untuk pencegahan banjir.

"Salah satunya dengan mengeruk saluran pembuangan air dan anak sungai," tutupnya.





[Ikuti Terus Suarapekanbaru.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Suarapekanbaru.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan